Kamis, 28 Agustus 2008

Internet Dalam Dunia Pendidikan Aceh, termasuk di dalamnya peran serta Akses Internet Cepat Speedy

Internet merupakan media informasi secara menyeluruh yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja, bagi seorang pelajar tentunya informasi tentang sesuatu yang berhubungan dengan materi pelajaran yang dicarinya dan semuanya akan dan pasti ada di dunia internet. Singkat cerita kehadiran internet sangat membantu pelajar dalam hal mendapatkan tambahan-tambahan materi pelajaran yang dibutuhkan secara cepat.
Di dunia internet tentunya ada perangkat-perangkat pendukung, dalam hal ini komputer dan perangkat koneksi antara komputer dengan media internet, seperti speedy dari PT. Telkom yang mempunyai kecepatan akses yang sangat tinggi dengan biaya yang terjangkau.
Sebagai contoh, seorang pelajar ditugaskan untuk mencari nama-nama gubernur dan wakil gubernur seluruh Indonesia. Dalam hal ini jika seorang pelajar ingin mencari nama-nama gubernur dan wakil gubernur dimaksud melalui buku-buku dan koran-koran atau majalah mungkin pelajar tersebut akan menghabiskan waktu lebih kurang selama 1 bulan dengan cara yang sangat berat, akan tetapi jika daftar nama-nama gubernur dan wakil gubernur seluruh Indonesia di cari melalui media internet, pelajar tersebut hanya membutuhkan waktu lebih kurang 2 menit saja, bayangkan seberapa jauh kemudahan dan kecepatan yang dapat kita nikmati dengan media internet apalagi dengan menggunakan perangkat akses speedy dari PT. Telkom.

Tidak ada komentar: